DPW SGI Sumut Resmi Dilantik, Ketua Andes Radytya dan Sekretaris Oloan Otto Tamba

- Advertisement -

MEDAN, List Berita – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekretariat Nasional Ganjar Indonesia (SGI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi dilantik di Aula Dahlia Dinas Pertanian Jalan AH. Nasution No 5, Kota Medan, Sabtu (27/5/2023). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum DPN SGI yang diwakili oleh Wakil Ketua SGI, Teddy Mulyadi dan seluruh pengurus DPW dan DPC terpilih.

Wakil Ketua DPN SGI, Teddy Mulyadi menyampaikan agar pengurus DPW dan DPC yang telah terpilih dan dilantik bisa memantapkan barisan memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden di Pemilu 2024 akan datang. “Selamat bagi pengurus DPW dan DPC yang akan dilantik. Mari kita memantapkan barisan untuk membawa Ganjar Pranowo menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang,” ujar Teddy dalam sambutannya. Teddy Mulyadi juga menyebut optimis mendukung Ganjar Pranowo karena memiliki kapasitas yang unggul baik dari segi nasionalisme dan kemampuan mengurus pemerintahan.

“Dari awal kita sudah yakin akan kemampuan Ganjar Pranowo yang sudah dua periode menjadi Gubernur Jawa Tengah. Kita melihat kemampuan dia yang luar biasa dalam memimpin dan rasa nasionalismenya,” katanya. Ganjar Pranowo diyakinkan bisa unggul di Sumatera Utara. Ia yakin dengan dilantiknya pengurus DPW dan DPC Sumut akan memenangkan Ganjar Pranowo. “Kami optimis lewat pelantikan pengurus SGI di Sumut, Ganjar Pranowo bisa unggul di atas 50 %,” ucapnya.

Sementara itu, Andes Radytya. SH yang dilantik menjadi Ketua DPW SGI Sumut berterima kasih sudah dipercaya menjadi Ketua DPW SGI Sumut. “Saya berterima kasih sudah dipercaya memimpin DPW SGI Sumut. Tujuan kita bersama untuk memenangkan Ganjar Pranowo kiranya bisa terwujud,” sebutnya. Andes juga menyebut akan berusaha dengan kolaborasi yang baik untuk memenangkan suara di Sumut. “Untuk itu diminta kerjasama yang solid diantara pengurus yang sudah dilantik,” tegasnya.

BACA JUGA  Demokrasi ditangan para Elit rumit, rakyat juga yang terjepit

Saat ditanyakan alasan mendukung Ganjar Pranowo, Andes menyebut ingin menyelaraskan dengan program Presiden Jokowi saat ini. “Kita melihat Ganjar Pranowo memiliki kesamaan dengan Pak Jokowi. Untuk itu kita ingin menyelaraskan dengan program Pak Jokowi saat ini,” tuturnya. Andes menambahkan, Ganjar Pranowo akan unggul dari kandidat yang lain sekitar 60%. “Kita yakin, Ganjar Pranowo akan unggul di atas 60%,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD PDIP yang diwakili Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto dalam sambutannya menyebut deklarasi dan pelantikan DPW SGI Sumut bisa memenangkan Ganjar Pranowo. “Lewat deklarasi dan pelantikan pengurus DPW SGI Sumut dapat membawa Ganjar Pranowo unggul menjadi Presiden,” ujarnya.

Sutarto mengingatkan gambaran saat Pemilu sebelumnya yang memenangkan Jokowi menjadi Presiden. “Untuk di Sumatera Utara, SGI harus melihat pemetaan saat pemilihan Jokowi sebelumnya. Di beberapa tempat Jokowi kalah seperti Deli Serdang, Binjai dan Langkat. Di beberapa tempat suara Jokowi menang tipis seperti Sergai. Sementara di wilayah Tapanuli dan Nias menang di atas 90 %,” jelasnya.

Selanjutnya Sutarto mengajak setiap pengurus berkolaborasi memenangkan Ganjar Pranowo. “Mari bersama-sama berkolaborasi bagi setiap pengurus memenangkan Ganjar Pranowo. Dan mari juga memenangkan Partai PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden,” tutupnya.

Kegiatan pelantikan pengurus DPW dan DPC SGI Sumut berlangsung dengan meriah yang diisi dengan hiburan dan makan siang bersama. Adapun susunan pengurus DPW Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Provinsi Sumatera Utara, sesuai SK DPN SGI No: 199/DPN.SGI/V/2023 sebagai berikut:

I. DEWAN PENASEHAT

1. Ketua : Syahrul Effendy Sumitro
2. Wakil Ketua : Edison, S. S.E
3. Sekretaris : Ortega Gowasa
4. Anggota : Zulkifli
5. Anggota : Anhar

II. PENGURUS HARIAN

BACA JUGA  Survey Terbaru, Ganjar Pranowo Paling Jujur dan Peduli kepada Rakyat Dibandingkan Capres Lainnya

1. KETUA : Andes Radytya, S.H
2. Wakil Ketua Bidang OKK : Hariswan Tanjung
3. Wakil Ketua Bidang Bapilukada : Rahma Dana Putra
4. Wakil Ketua Bidang Politik & Hukum : Johannes Lumban Gaol, S.H
5. Wakil Ketua Bidang Humas & Infokom: S. Boni Tua Manullang
6. Wakil Ketua Bidang Ekonomi, UMKM : Dewi Faridahani
7. Wakil Ketua Bidang Sosial, Pemberdayaan Perempuan & Anak : Robinson P. Batu Bara
8. Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Pemuda & Olah Raga : Dharmendra Saragih, S.H
9. Wakil Ketua Bidang Agama : Zainuddin, S.Ap
10. Wakil Ketua Bidang Satgas & Penggalangan Massa : Khoko Ardiansyah

11. SEKRETARIS : Oloan Otto Tamba, S.T
12. Wakil Sekretaris Bidang OKK : Eko Prasetyawan
13. Wakil Sekretaris Bidang Bapilukada : Rian Hartanto
14. Wakil Sekretaris Bidang Politik & Hukum : Ojahan Antonius Sinurat, S.H
15. Wakil Sekretaris Bidang Humas & Infokom : Muhammad Hendra Gustian
16. Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi & UMKM : Lies Ambar Sari Triwahyuni
17. Wakil Sekretaris Bidang Sosial, Pemberdayaan Perempuan & Anak : Nurlela
18. Wakil Sekretaris Bidang Kebudayaan Pemuda & Olahraga : Ayu Hanijar
19. Wakil Sekretaris Bidang Agama : Elnida Siregar, S.E
20. Wakil Sekretaris Bidang Satgas & Penggalangan Massa : Bambang Supriawadi

21. BENDAHARA : Dody Permana
22. Wakil Bendahara : Mariati, S.Psi

Pengurus SGI DPW Sumut setelah dilantik (BS)

Surat Keputusan (SK) tersebut ditanda tangani oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional Seknas Ganjar Indonesia Monisyah Hutabarat, S.Sos dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ir. Rimhot Turnip. (Redaksi)

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini