5 cara unik PEMA FISIP UMA Memperingati Hari Lahir Pancasila

- Advertisement -
Medan, List Barita – Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area (PEMA FISIP UMA) akan melaksanakan kegiatan “5 Pesta Prinsip” dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 1945- 1 Juni 2023.

Ketua panitia kegiatan Kristian Amos Sofian Sinurat (Amos) menyampaikan kegiatan ini akan dilaksanakan Kamis, 8 Juni 2023 pukul 10.00 WIB hingga selesai di Kampus 1 Universitas Medan Area, jalan Kolam Medan Estate. Amos menyebutkan kepada wartawan kegiatan ini dilaksanakan dalam beragam bentuk yang memiliki keterkaitan dengan edukasi nilai-nilai Pancasila di era saat ini.

Dilatarbelakangi kegundahan Amos terhadap implementasi nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari maka Amos bersama rekan-rekan bertekad memprakarsai kegiatan ini secara bersama-sama. Nilai ketuhanan (agama), kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, keadilan menurut Amos dan rekan-rekannya seluruh nilai tersebut harus lebih kita hidupkan dari dalam rumah hingga ke pergaulan.

Kegiatan ini akan di hadiri oleh kalangan siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA/SMU) dari beragam instansi pendidikan, kalangan mahasiswa, perwakilan masyarakat dan akademisi. Parade Marching Band, Atraksi Bela Diri, Music Performance, Dialog Publik, Seminar, Fashion Show, Tarian Daerah akan dihadirkan untuk memeriahkan acara yang penuh dengan nilai edukasi Pancasila sekaligus sebagai media promosi menarik calon mahasiswa baru UMA.

Panitia Pelaksana Memperingati Hari Lahir Pancasila
Panitia Pelaksana Memperingati Hari Lahir Pancasila FISIP Univ. Medan Area

Di tempat terpisah, Dr. Rudi Salam Sinaga, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Bantuan publikasi pemberitaan dan konsep pemikiran mengenai 5.0 akan diberikan Dr. Rudi demi suksesnya kegiatan ini. Pemilihan tema dialog publik dalam bentuk diskusi ini telah tepat. Memelihara Eksistensi Nilai-Nilai Pancasila di era 5.0 menekankan kemampuan kita untuk melakukan inovasi dan improvisasi yang tersedia di era 4.0.

” Dengan demikian kehidupan generasi muda semestinya sudah tidak lagi terpengaruh pada jebakan-jebakan kehidupan narkoba, tidak bolos kuliah, meninggalkan pergaulan bebas untuk menuju generasi yang smart, tangguh, berkarakter dan memiliki skill dalam melalui era 5.0″. selanjutnya Dr. Rudi berpesan kepada panitia pelaksana agar melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan berpesan kepada para mahasiswa sebagai kaum intelektual, hendaknya jangan sampai timbul keributan dan hal-hal yang tidak diinginkan demi  terselenggaranya acara ini dengan baik”. Selamat berinovasi. (BS)

BACA JUGA  Literasi Banyumas, Mengedepankan Pendidikan Bermutu
- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini