TNI Peduli Terhadap Warga Sukamakmur Cek Kesehatan

- Advertisement -
LIST BERITA – Kali ini kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan,cek kesehatan terhadap warga Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, (16/5/2024).

Bersama warga, TMMD ke-120 Kodim 061 Kabupaten Bogor, gelar cara yang berlangsung tepat berada di aula Kantor Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor.

Kurang lebih ada sekitar 50 orang ibu-ibu warga Desa Wargajaya dan Desa Sirnajaya, berbondong-bondong untuk mengikuti penyuluhan Keluarga Berencana (KB), serta posyandu.

BACA JUGA  TMMD Bangun Rumah Tinggal Layak Huni Untuk Desa

Turut hadir dalam penyuluhan KB dan posyandu, Danramil 0621-09 Sukamakmur, Letnan Dua (Letda) Inf Muhamad Nasir, dan Bintara Kesehatan (Bakes) Sersan Satu (Sertu), Aden.

Sertu Aden menyampaikan, tentang pentingnya KB dan memilih alat KB. Pentingnya gizi anak dan ibu serta penimbangan anak, saat balita untuk mengetahui perkembangan anak, dan penimbangan terhadap ibu hamil.

“Penyuluhan ini diikuti sangat antusias oleh ibu-ibu Desa Wargajaya dan Sirnajaya, sebagai pengetahuan dalam keluarga, guna mengetahui perkembangan anak agar selalu sehat”, ujarnya.

BACA JUGA  Disdagin Kabupaten Bogor, Berikan Bimbingan Olahan Kopi

Menurut Sertu Aden, pengetahuan dan penyuluhan sangatlah penting. Agar para ibu-ibu mempunyai pengetahuan, dan modal kesehatan untuk memilih alat KB.

“Pengetahuan dalam memberikan asupan gizi bagi anak. Sehingga, terciptalah keluarga yang sehat. Teruntuk, ibu-ibu yang mempunyai potensi dalam pengetahuan”, pungkasnya. (SPMI Bogor Raya).

BACA JUGA  Ketua DPW PKS Jabar Target Total 80 Persen

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini