Satlinmas Kabupaten Banyumas Siap Amankan Pemilu 2024

- Advertisement -
Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro memotivasi, ratusan Satlinmas Banyumas, (1/11/2023).

Pada acara Peningkatan Kapasitas dan Pembinaan Anggota Satlinmas, dalam rangka persiapan Pemilu 2024.

Ratusan petugas Satlinmas, di gelar pada hari Rabu 1 Nopember 2023 di Gedung Soeteja Purwokerto Jawa Tengah.

Banyumas
Ratusan Satlinmas Banyumas.foto.Rahayu.doc.org

Pj Bupati Banyumas mengatakan, Satlinmas merupakan unsur pendukung kewilayahan yang mampu menunjang ketentraman dan ketertiban umum, bagi masyarakat, terutama jelang pemilu 2024.

Ia mengapresiasi Satlinmas Banyumas yang terlihat begitu bersemangat menyambut kehadhiran Pj Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Budhi Setiawan, yang akan memberikan motivasi.

Sambil mengenalkan diri, Hanung berjanji akan kembali dengan bersama Satlimas Banyumas dengan pakaian Linmas pada kegiatan mendatang.

“Peran Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bukan hanya saat ronda malam saja, Namun lebih jauh dari itu.

Linmas merupakan ujung tombak menjaga situasi kondusif sebuah wilayah. Termasuk untuk membantu mengamankan Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

Hanung menambahkan bahwa Satlinmas memiliki, peran strategis untuk trantibum, karena hal tersebut merupakan layanan dasar bagi masyarakat.

Untuk itu ia berharap Satlinmas dapat menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dengan Babinsa, Babinkamtimas, hingga pimpinan wilayah.

“Peran linmas untuk turut serta membantu apalagi di tahun politik seperti ini, dan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mentdatang,” lanjut Hanung.

Hanung berharap, pemilu yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 serta 27 November 2024 mendatang bisa berjalan dengan kondusif dan aman.

Karenanya Satlinmas perlu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk mendeteksi potensi yang mengancam ketentraman dan ketertiban umum.

Sementara itu Ketua DPRD Banyumas Budhi Setiawan meminta, Satlinmas dapat meningkatkan kewaspadaan, mampu mendeteksi sejak dini.

Terhadap potensi yang bisa menimbulkan ancaman dan gangguan sehingga tratibmas bisa terjaga di wilayah kerja masing-masing.

BACA JUGA  Baru Dibangun Jembatan Cidangdeur Dua Rumpin Bogor Jebol

Terutama dalam proses penyelenggaraan pemilu.Ia juga mengingatkan karena tugas yang berat, Linmas harus dapat menjaga kesehatan.

“Mengingat tugas yang berat, saya minta anggota Linmas dapat menjaga kesehatan. Jangan kebanyakan merokok dan ngopi. Harus lebih banyak istirahat, dan jangan sampai ada yang sakit saat bertugas,” katanya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sugeng Amin mengatakan kegiatan diikuti sebanyak 500 anggota Satlimas Desa Kelurahan. Kegiatan akan dilakukan beberapa tahap.

“Hari ini kegiatan diikuti sebanyak 500 anggita Satlinmas dari Wilayah Timur dan Tengah, Besok untuk Satlinmas Wilayah Barat,” katanya

Dalam kegiatan Pengamanan Pemilu 2024 di Banyumas, akan menurunkan sekitar 11.157 anggota Satlinmas.

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini