Pembongkaran Lapak Pedagang Sempat Memanas, Kini Berangsur Pulih

- Advertisement -
Bogor – Penggusuran lapak para pedagang diwarnai sedikit gesekan salah faham, dengan petugas satpol PP di Rest Area Gunung Mas Puncak siang tadi, (24/6/2024).

Namun gesekan kesalahfahaman itu tidak berlangsung lama, ketika para petugas Satpol PP memberikan penjelasan pada pedagang di area itu.

Para pedagang juga masyarakat wilayah Puncak mengaku siap, mendukung dan mengoptimalkan pemanfaatan Rest Area Gunung Mas Puncak.

BACA JUGA  Pesan Pj Bupati Bogor, Kenyamanan Pedagang di Puncak Prioritas Utama

Hal itu dituturkan saat pelaksanaan kegiatan penertiban bangunan, liar di wilayah Puncak Gunung Mas pada Senin (24/6/24).

Tokoh masyarakat wilayah Puncak, Deden Abdurahman mengaku siap dan bersedia dipindahkan ke Rest Area Gunung Mas Puncak.

“Pertemuan hari ini, tadi kami diundang untuk berdiskusi dengan, pak Pj. Bupati beserta jajaran dinas terkait.

BACA JUGA  Raih Penjualan Terbanyak se-Indonesia, Owner Duta Motor Painan Purba Mendapatkan Pajero Spirt dari Adira Finance

Menindaklanjuti program penertiban saudara-saudara kami, yang pedagang di pinggir jalan ini.

Menurutnya, setelah ini akan ada musyawarah bersama dan diskusi, untuk bagaimana pedagang-pedagang ini ketika mereka di geser ke rest area.

Mereka merasa nyaman, mereka menitipkan milik rezekinya, bisa tetap terus berjalan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

BACA JUGA  Universitas Muhammadiyah Purwokerto Rangkul Binaan Warga Kurang Mampu

“Harapan kami, tolong kepada pemerintah, baik itu Pemerintah Kabupaten Bogor, provinsi juga pusat, tolong Puncak dengan diperhatikan dengan maksimal.

Berkaitan dengan rest area mungkin dari sisi fasilitasnya juga, promonya lebih dioptimalkan supaya ramai nantinya,” terang Deden.

Kemudian, penjual di kios Rest Area Gunung Mas Puncak yang enggan disebut namanya, menerangkan sudah cukup lama ia berjualan di rest area.

BACA JUGA  Literasi Banyumas, Mengedepankan Pendidikan Bermutu

Ia mengatakan disini sangat nyaman dan aman, namun butuh dukungan kuat dari Pemkab Bogor agar pengunjung rest area lebih ramai.

“Kalo hari Sabtu minggu suka rame ya, sedangkan hari biasa lebih sepi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pengunjung rest area puncak, Lusilawati mengatakan, sengaja berlibur ke Puncak dan mampir di Rest Area Gunung Mas Puncak untuk mencari suasana segar.

BACA JUGA  Bogor Jawa Barat, Seni Budaya Hampir Punah

“Kita dari perkotaan pengennya liat yang sejuk-sejuk, yang hijau-hijau sambil liburan sekolah.

Baru pertama kali ke rest area tapi alhamdulillah bagus, semoga bisa lebih lebar lagi, luas lagi, dan ada arena bermain buat anak. Mudah-mudahan lebih bagus lagi ke depannya,” imbuhnya.

BACA JUGA  Penataan PKL Puncak, Kata Pj Bupati Bogor Cairkan Solusi
- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini