Mengancam Generasi Muda: Bahaya Narkoba di Kalangan Usia Sekolah

- Advertisement -
Listberita- Bogor Pendekatan terhadap generasi muda tentang masalah narkoba di kalangan anak sekolah menjadi fokus utama dan menjadi sorotan di berbagai pihak.

 

Generasi muda harus lebih di awasi dari pergaulan bahaya narkoba, apa lagi di kalangan sekolah,  Hendriyawan, Sekretaris Jenderal dari LBH Adhibrata, Jeffry A. Lengkong, Ketua LSM Pajajaran Muda Kabupaten Bogor, Kamis, 28/3/2024.

Keduanya bersatu dalam upaya pemberantasan narkoba dan mengecam mudahnya akses terhadap narkoba, terutama di kalangan remaja.

BACA JUGA  Dishub Kabupaten Bogor Mengelar Rapat Jam Operasional Truck Tambang

 

Narkoba telah menjadi ancaman serius bagi masa depan generasi muda, terutama di usia sekolah.

Penggunaan narkoba telah merusak potensi mereka, mengarah pada penurunan prestasi akademik, gangguan perilaku, dan bahkan ketergantungan yang menghancurkan.

Salah satu jenis narkoba yang paling meresahkan adalah narkoba sintetis yang dengan mudah beredar melalui internet dan media sosial.

BACA JUGA  Komisi IV DPRD Kota Bogor Membedah Laporan Dinas Sosial

 

Dalam sebuah wawancara, Hendriyawan menegaskan, “Kami melihat dengan keprihatinan bagaimana generasi muda, yang seharusnya menjadi harapan bangsa, terjerumus dalam jeratan narkoba.

Hal ini tidak hanya merugikan mereka secara pribadi, tetapi juga mengancam masa depan bangsa kita.”

Jeffry A. Lengkong menambahkan, “Kami sebagai garda terdepan dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Bogor, tidak akan tinggal diam melihat kondisi ini.

Kami akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan masyarakat, untuk memberantas peredaran narkoba dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bahayanya.”

BACA JUGA  Diduga Oknum Pejabat DPKPP Kurang Peka Proyek Rp.11.336 M

 

Menurut data yang diperoleh dari Badan Narkotika Nasional (BNN), penggunaan narkoba di kalangan remaja terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Faktor pendorong utama adalah ketersediaan narkoba yang semakin mudah, terutama jenis sintetis yang dapat dengan mudah diperoleh melalui internet. Hal ini menunjukkan perlunya langkah tegas dan kolaboratif untuk melindungi generasi muda dari ancaman narkoba.

Di tengah upaya pemberantasan, penting untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bahaya narkoba kepada generasi muda.

Program preventif, seperti penyuluhan di sekolah dan kampanye sosial, perlu ditingkatkan agar para remaja memiliki pengetahuan yang cukup untuk menolak godaan narkoba.

BACA JUGA  Sinyal Prabowo Subianto Mendukung Rudy Susmanto Calon Bupati Bogor 2024

 

Sementara itu, peran orang tua dan lingkungan sosial juga sangat penting dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

Peningkatan komunikasi dan pemantauan terhadap aktivitas anak-anak dapat membantu mendeteksi tanda-tanda awal penggunaan narkoba.

Hendriyawan dan Jeffry A. Lengkong mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam upaya pemberantasan narkoba.

Mereka menegaskan pentingnya kesadaran bersama untuk melindungi generasi muda dari ancaman yang mengancam masa depan mereka.

BACA JUGA  TN ( 46 ) Warga Cipayung Girang Ditangkap Unit Reskrim Polsek Cisarua

 

Dengan kerja sama yang kuat dan langkah-langkah preventif yang efektif, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi generasi muda Kabupaten Bogor.

Aang

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini