Akibat Longsor Jalan Kabupaten Tertutup

- Advertisement -
Listberita.id- Bogor- Akibat longsor jalan kabupaten tertutup Material tanah yang terletak di kawasan Bogor Barat yang berlokasi di kampung Sesepan Desa Sipayung Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor telah terjadi longsor, Rabu 12/6/2024.

 

Akibat Longsor yang terjadi pada hari Rabu 12/6/2024 mengakibatkan tertutupnya jalan kabupaten dan sempat menggangu lalu lintas.

Dampak dari hujan deras yang terjadi pada sore hari dan di perkirakan sampai malam hari, mengakibatkan terjadinya tanah longsor, sehingga menutupi bahu jalan di wilayah tersebut.

Akibat
Alat berat UPT jalan dan jembatan kelas A Wil VI Cigudeg di turunkan untuk membersihkan meterial tanah di jalan.
BACA JUGA  Pengecoran Betonisasi Ruas Jalan Cemplang dan Ciasmara

 

Kepala UPT Infrastruktur jalan dan jembatan kelas A wilayah VI Cigudeg Bobby Wahyudi mengatakan, Kami mendapat informasi dari warga sekitar, bahwa diperkirakan pada sore hari.

Dengan keadaan cuaca penghujan yang turun deras di sekitar wilayah tersebut pukul 16;00 wib, telah terjadi pergeseran tanah dan mengakibatkan longsor pada tebingan hingga menutupi jalan kabupaten yang berukuran lebar 4,5 meter menutupi jalan.

BACA JUGA  Pondok Pesantren Hidayatul Falah Gelar Milad dan Wisuda Santri

 

Dalam terjadinya longsor yang disebabkan oleh curah hujan yang deras, tidak ada korban jiwa. Para pihak yang berwenang dari tingkat Desa hingga kecamatan turun melihat lokasi terjadinya longsor.

Akibat
Kepala desa dan perangkat desa, RT, RW, sat pol pp turun ke lokasi longsor untuk membantu.foto.doc.

Setelah menerima laporan dari warga sekitar, langsung sigap dan langsung turun ke lokasi untuk mengambil tindakan mengatur lalin serta membereskan material lumpur serta bebatuan yang menutupi  jalan.

BACA JUGA  TMMD Bangun Rumah Tinggal Layak Huni Untuk Desa

 

Kami pihak UPT infrastruktur jalan dan jembatan kelas A wilayah VI Cigudeg langsung menurunkan alat berat untuk menyingkirkan material lumpur dan bebatuan yang turun akibat tanah longsor tersebut hingga dapat dilalui kembali oleh masyarakat dan juga para pengguna jalan.

Dan pihak UPT pun berharap kepada pemilik lahan agar turut membantu mencegah supaya tidak terjadi longsor lagi dengan membuat undakan atau membentuk batasan-batasan agar tanah tidak mudah longsor, ujar Bobby.

BACA JUGA  Dinas PUPR Kabupaten Bogor Gercep Tanggani Longsor

Aang

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini