RSUD Cibinong Launching Pengembangan Layanan Unggulan One Health

- Advertisement -
Launching Pengembangan Layanan Unggulan berbasis One Health di RSUD Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis 5/10/2023.

RSUD Cibinong terletak di Cibinong Kabupaten Bogor, yang merupakan Kabupaten terluas 270000 Km.

Direktur RSUD Cibinong Yukie Meistisia A Satoto, selaku penanggung jawab Rumah Sakit, yang mempunyai program unggulan yakni One Heart.

RSUD
RSUD Cibinong Launching Pengembangan Layanan Unggulan One Health.doc

Dalam launching pengembangan layanan RSUD Cibinong, Direktur Utama RSUD Cibinong Yukie Meistisia menyampaikan,

Transformasi SDM dan Kepemimpinan (DIKSI). Dinamis, Inovatif, Kerjasama Sinergi Integritas.

Yukie menyampaikan , “Pada hari ini,’ alhamdulillah Rumah Sakit Cibinong sebagai rujukan Rumah Sakit regional, yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan.

Untuk menyelenggarakan layanan unggulan, kami melaunching namanya Bogor Hade, layanan unggulan berbasis One Health.

Di mana kami belajar dari pengalaman pada pandemi covid. Kami kan Rumah Sakit rujukan, jadi pertama adalah kami harus identifikasi dahulu potensi wabah, kemudian juga siap selalu siap sedia untuk Gawat Darurat nya.

Seperti apa? Jadi kalau untuk pelayanan ke gawat darurat,… ya sudah kami jelaskan. Jadi kalau ada potensi wabah misalnya amit amit begitu ya…… seperti flu burung atau covid.

Dari puskesmas kita sudah bisa identifikasi sejak awal sehingga rumah sakit sudah bersiap siap dulu untuk menghadapi hal hal seperti itu.

Dan itu sudah terkoneksi dengan 1 1 2 Diskominfo dan juga 1 1 9 dan si Tegar begitu dan . ” Kami alhamdulillah mendapatkan dukungan penuh support dari Bapak Bupati, kata Yukie.

Bahwa Rumah Sakit Cibinong bersama pemerintah Kabupaten Bogor, siap untuk menunjang kesehatan masyarakat.

Untuk kasus herbal ya, untuk kasus pelayanan instalasi pelayanan kesehatan tradisional komplementer itu, tidak hanya global, tetapi kami juga menggali potensi seperti Hot Prevention.

Pencegahan penyakit lebih baik mencegah, daripada mengobati. Begitu ya ,Ulang Yukie.

BACA JUGA  Pengacara Muda Satu Ini Disegani Siapakah Itu?

Jadi itu ada Permenkes nya, jadi pelayanan gizi nutrisi begitu ya, kemudian juga akupuntur, kemudian yang lebih modern untuk mendukung kesehatan.

Kami punya Hiperbarik dan adalah sistem penanggulangan gawat darurat nya terpadu, di mana kami sebagai Rumah Sakit rujukan Regional, harus siap menerima Gawat Darurat 24 jam.

Makanya kami letakkan kami di depan. Jadi kami juga selain menerima rujukan, dari puskesmas dari semua rumah sakit sekitar, dan juga yang terbaring dengan 112 119.

Dari bagian paru nanti untuk di instalasi pelayanan kesehatan tradisional, komplementer akan hadir dokter Masdi.

Ketua komite medik kami, adalah spesialis paru. Untuk membuat klinik berhenti merokok, dan juga untuk memperkuat paru supaya kuat. ” Ya kita harus lebih baik mencegah daripada mengobati, Terima kasih, tutup Yukie.

Saidi Hartono

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini