Revitalisasi Saluran Perairan Desa Cihideung Udik Dilaksanakan

- Advertisement -
Pelaksanaan Revitalisasi saluran dari RW 04, sampai dengan RW 09. Saat ini sedang dilaksanakan, oleh warga masyarakat Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, (26/10/2023).

Dengan adanya Revitalisasi saluran air, para warga ber-swadaya dan dikomandoi langsung di pimpin, oleh Denih Kades desa tersebut.

Ditemui di kediamannya Kades Cihideung membenarkan, adanya kegiatan yang sangat berguna untuk masyarakat itu sendiri.

Hal ini dilaksanakan karena memfungsikan kembali, saluran air yang mengarah… ke pesawahan ataupun langsung menuju sungai.

Sehingga kegunaan dan manfaatnya bisa, langsung dirasakan. Oleh seluruh warga nya khususnya di RW, yang dilalui oleh pembangunan itu sendiri ungkap Kades Cihideung Udik.

Untuk anggaran pembiayaan disesuaikan dengan, hasil volume itu sendiri, Revitalisasi saluran itu dikerjakan oleh warga setempat.

Revitalisasi saluran dilakukan dengan arahan dari UPT PUPR, terkait sebagai pengawas lapangan dengan panjang’,sekitar 600 m dan lebar 1 m.

Untuk waktu yang dilaksanakan itu diprediksi, akan memakan waktu sekitar 30 atau 40 hari kerja. Disesuaikan dengan cuaca dan keadaan, tegas Kades Denih’.

Tambahnya lagi untuk memperlancar program ini, maka Kades menujuk RW dan RT sebagi pelaksanaan pengawas.

Agar para warga yang ikut dalam prosesi itu, bisa lebih terkordinir. Mengapa hal ini dilakukan oleh Kades Ini?

Dimasa jabatan nya ini, Denih sebagi Kades, selalu mengedepankan tentang kebutuhan urgenitas masyarakat.

Sehingga saluran yang sudah berpuluh tahun itu pun akan difungsikan kembali sebagimana mestinya. Karena air pun harus ditempatkan betul, tidak sambil bercanda kepada kami.

Deni merasa sangat memahami dan menyadari bahwasanya, kini Ia menjadi bapak bagi seluruh warganya bukan petugas partai.

Ataupun sekelompok orang yang hanya berkepentingan disana, kami larang untuk bermanuver berpolitik di kampung kami, tegas Kades Cihideung Udik, kecamatan Ciampea.

BACA JUGA  Dua Wanita Diseret ke laut dan Ditelanjangi di Lengayang Pesisir Selatan

Demikian pula ketika kami menyakan tanggapan scedul dan perkembangan pembangunan di desa tersebut, beberapa warga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Kades Cihideung.

Atas data dan pemikiran nya Desa Cihideung berkembang pesat tutur Udin salah satu warga, yang memberikan tanggapan kepada kami.

 

Penulis Heri Herdiana

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini