Perkuat Sinergitas, TNI-POLRI Adakan Halal Bihalal.

- Advertisement -
NTT-SIKKA. Listberita. id-Dalam Rangka Memperkuat Sinergitas, TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sikka Laksanakan Kegiatan Halal Bihalal, yang bertempat Mapolres Sikka, Jln. Jend. Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, Rabu 03/05/2023.

Dalam kegiatan Halal Bihalal ini Dandim1603/Sikka, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo S.I.P., mengatakan, masyarakat sangat senang bila melihat TNI-Polri akur, TNI-Polri yang solid, artinya tidak mudah dipecah belah, tidak mudah diadu domba, dan harus saling memperkuat satu dengan lainnya dalam menjaga keutuhan NKRI.

TNI-Polri mesti bekerja secara fungsional dengan saling mendukung, saling memperkuat, bahu-membahu dan bukan bekerja sendiri-sendiri dalam menjamin terwujudnya pembangunan nasional dan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia.

Baginya, kerja sama TNI-Polri harus terwujud mulai dari tingkatan Babinsa dan Babinkamtibnas. Dan kerja sama tersebut harus nyata.

Sementara itu, Masyarakat di Kab. Sikka, ini sangat senang melihat TNI-POLRI akur Contoh pada saat kegiatan malam takbiran kita patroli bersama-sama, ataupun Kegiatan TNI-POLRI di desa Binaan.

Jadi di Indonesia ini Khusus nya di Wilayah Kita ini masih dipercaya TNI-POLRI oleh masyarakat Sinergitasnya.

Kemudian disana yang ada babinsa dan Babimkantibmas harus saling kerjasama dan saling Koordinasi di Wilayah Binaan, masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Darmawan S.I.P.,P.S.C., menyampaikan kekompakan TNI-Polri tidak boleh pudar.

Diakuinya, ada beberapa kejadian kurang baik antara oknum aparat TNI-Polri yang terjadi di beberapa wilayah selama beberapa waktu belakangan. Tapi itu sudah diselesaikan secara baik dan tidak perlu diperdebatkan lagi.

“Saya hanya mengingatkan bapak-bapak yang ada di sini kita harus selalu kompak,” ujarnya.

Jika ada hal-hal yang bersinggungan dengan institusi, sudah sewajarnya diselesaikan dengan baik-baik, “jangan dibesar-besarkan.

BACA JUGA  Banyumas Gelar Kejurkab Atlet Disabilitas Maret 2024

Kapolres Sikka AKBP Nelson F.D. Quintas, S.I.K, juga Menyampaikan kepada seluruh TNI-POLRI yang Hadir, Sinergitas antara TNI-Polri itu kepercayaan masyarakat 85 persen apa yg terjadi kejadian yang kemarin viral di media sosial sudah di atasai oleh pimpinan kita, dan Jangan terlalu percaya hal-hal Hoax yang terjadi di media sosial yang akan menjatuhkan sinergitas kita.

Saya dengan Pak Dandim dan Pak Danlanal tiap hari ketemu jadi gampang untuk kordinasi untuk saling membaur satu sama lain, Saya percaya di wilayah kab sikka ini kita masih solid antara TNI-POLRI. Ucap Kapolres Sikka.(ls)
(PENDIM 1603/SIKKA).

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini