Pendidikan Sekolah SD Perlu Dibekali Ilmu Pengetahuan

- Advertisement -
Dunia pendidikan merupakan pembekalan ilmu baik dari sekolah tingkat dasar (SD),hingga perguruan tinggi. Untuk masa depan kita, yang akan di capainya, (31/10/2023). 

Seperti halnya siswa didik, di sekolah SD Negeri 06 Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

Sekolah SDN 06 dikunjungi oleh para mahasiswa IPB. Di mana para mahasiswa itu berasal dari institut pertanian Bogor IPB pada pagi, hari tanggal 31 Oktober 2023.

Pendidikan
Mahasiswa IPB, SDN 06.foto.Heri.doc.org.

Ketika kami hampiri yang bernama salah satu mahasiswa bernama Alif yang mewakili BM IPB yang saat itu sedang visitasi program dari kementerian pendidikan tinggi.

Dimana Kemendikbud RI, yang langsung dihadiri / diwakili oleh dinas pendidikan terkait bernama Etika.

Dalam kunjungannya, Etika mengawali  para mahasiswa IPB untuk melaksanakan program bersama-sama.

Sebelum pembukaan, mereka datang ke SDN 06 Cihideung”, tim penggerak dari mahasiswa ini, membuka acara sebelumnya di aula Desa Cihideung Ilir.

Tak mau ketinggalan para kades pun hadir di sana, Hilman kades Ciampea menuturkan, ternyata dalam program purnama itu begitu besar manfaatnya, kata Hilman.

Hilman menambahkan, selayaknya program ini dirasakan, oleh masyarakat desa kami. Sudah barang tentu kami mendukung sepenuhnya.

Dari adik-adik mahasiswa ini dan, didampingi dinas pendidikan terkait. Itu kami mengucapkan rasa syukur, dan terima kasih, Pesan Hilman.

Salah satu contoh program yang dijadikan praktek adalah: Bahan sisa potongan kain dapat disulap menjadi, sesuatu yang lebih interest dan ada harga komoditinya di pasaran.

Dan sebagai aksi dari para mahasiswa itupun, mereka memberikan contoh pembangunan lahan sekolah SDN 06, kata Hilman.

Seperti dari bekas tanah, yang biasanya dipergunakan untuk kegiatan penampungan sampah. Kini telah berubah menjadi gazebo dan kolam ikan.

BACA JUGA  LAKAA Melakukan Kunjungan ke FPII Lampung

Hilman berkata, kalaupun dibangun dengan tembokan, ada beberapa lagi aksi dari mereka, para mahasiswa “IPB” akan mengkreasikan sekolahan SDN 06, itu menjadi tempat yang lebih sekedar… elok dipandang mata.

Terlepas dari itu juga, adik adik siswa SD, akan menghasilkan sesuatu dari program tersebut.

Semoga langkah-langkah realistis para Kakak mahasiswa IPB ini, pada umumnya adik-adik siswa SD diharapkan kedepannya lebih menimba ilmu dari mereka. Urai Kades Ciampea.

Dan pada umumnya, adik-adik siswa sekolah dasar, dapat mempelajari keterampilan mereka yang diberikan oleh kakak mahasiswa ini.

Dan pesan saya, ini akan menjadi bekal di kemudian hari, hal kecil itulah yang kelak akan membawakan hasil yang tiadalah kecil maknanya. Pungkasnya.

HERY HERDIANA

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini