Pembukaan TMMD 2024, Diresmikan Korem 061 Suryakencana dan Pemkab Bogor

- Advertisement -
LIST BERITA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor, adakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-120 tahun 2024.

Pembukaan TMMD ke-120, TNI bangun jalan Penghubung di beberapa desa, yang berada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor Jawa Barat, (7/5/24).

Pembukaan TMMD ke-120 dihadiri oleh Pj. Bupati Bogor, Kapolres Bogor, beserta jajaran SKPD Kabupaten Bogor lainnya.

BACA JUGA  MTSN Kota Bogor Torehkan Ratusan Prestasi Tingkat Provinsi dan Nasional

Brigjen TNI Faisol Izzudin Karimi, selaku Komandan Korem 061 Surya Kencana mengatakan, pembukaan TMMD merupakan wujud, kerjasama antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam membangun desa.

“Pembangunan jalan ini dilakukan dimulai dari Kampung Cibitung, Desa Wargajaya, yang menghubungkan dengan Kampung Leuwung Datar, Desa Sirnajaya”, ujar Faisol Izzudin Karimi pada Rabu, (08/05/2024).

Faisol Izzudin Karimi juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk selalu membantu kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, itu adalah point penting untuk kemajuan bersama.

BACA JUGA  Kabupaten Bogor Butuh Evaluasi Seni Budaya Sunda Hampir Tenggelam

Jalan yang dibangun oleh TMMD tersebut, yaitu sepanjang 3 Kilometer (Km), dengan lebar sebesar 4 Meter.

“Ada 4 unit jembatan. Pasangan gorong-gorong di 3 titik, serta pembuatan parit kiri dan kanan dengan panjang 1.398 meter, dengan lebar 0,5 meter”, terangnya.

“Dan kami mengucapkan terimakasih atas pembukaan TMMD yang ke-120 tahun anggaran 2024 ini. Tentunya, kami bersama rakyat akan selalu saling membantu dan memberikan yang terbaik”, pungkasnya.

BACA JUGA  Akses Jalan Ditutup, Warga Protes Akibat Genangan Sampah di Kali

Dihal yang sama, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menambahkan, kepada masyarakat sekitar untuk juga bisa saling support dalam pembangunan tersebut.

Tidak hanya hal itu, Asmawa Tosepu juga menegaskan, apabila jalanan tersebut sudah jadi, maka masyarakat akan merasakan juga dampak akses jalan atau mobilitas masyarakat menjadi mudah.

“Saya harap, tentunya dengan adanya TMMD ini menjadi membangun sebuah inovasi-inovasi yang baru terhadap masyarakat sekitar. Dapat menciptakan dampak kemajuan bersama dikemudian hari”, tutupnya.

BACA JUGA  Pemkot Bogor Sosialisasi Bahaya Penyimpangan Seksual

(M.Fazar Sutiono)

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini