Jawara Sprinter Energen Champion SMK Muhammadiyah

- Advertisement -
Listberita.id- Empat Sprinter SMK Muhammadyah Ajibarang berhasil menjadi jawara pada Energen Champion Student Atletik Champion 2023 Nasional.

Jawara Sprinter SMK Muhammadiyah pada Energen  dengan sukses mencatatkan waktu 44,37 detik pada lari estafet 4x100m putra. Tim yang diperkuat oleh Denis Teguh, Catur Ridho, Raka Adi Prayoga dan Fahmi Candra P.

Mampu mengungguli tim dari SMAN 1 Bandar Lampung diposisi kedua dengan catatan waktu 44,88 detik dan SMAN 4 Malang diposisi ke 3 dengan mencatatkan waktu 45,25 detik.

Energen
Siswa SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Juara Student Atletik Champions Indonesia.foto.doc.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National sendiri digelar di Stadion Sriwedari Solo 18-20 Januari 2024.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Bambang Wibowo, S.Pd mengaku bangga, bahwa anak didiknya berhasil menjadi juara.

Untuk membanggakan Ajibarang dan Banyumas. Menurutnya, keempat anak didiknya tersebut hampir satu tahun berlatih keras dibawah bimbingan pelatih gurunya yaitu Kristianingrum, S.Pd.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari berbagai pihak, siswa kami berhasil menjadi juara 1 Tingkat Nasional pada Student Athletic Champions (SAC) 2023.

Bangga rasanya kami, saat disebutkan nama Ajibarang Banyumas dalam kejuaraan tersebut,” kata Kepala Sekolah Minggu 21 Januari 2024.

Bambang menceritakan bahwa anak didiknya sukses mencatatkan waktu 44,37 detik dan merupakan catatan rekor Champion SAC Indonesia 2023 National.

Menurutnya catatan waktu itu merupakan kali ketiga SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang pecah rekor dalam satu waktu.

Sebelum menjadi juara nasional anak didiknya merupakan juara relays 4x100m putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers pada bulan Nopember lalu di Semarang dengan catatan waktu 44,69 yang menjadi Rekor SAC.

“Alhamdulillah, mereka kemudian mempertajam perolehan tersebut di babak penyisihan dengan catatan waktu 44,67 detik, dan kembali memecahkan rekor dengan waktu 44,37 detik pada babak final,” lanjutnya.

BACA JUGA  Akibat Jembatan Kaca "Pecah" Ini Kata Pemkab Banyumas

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023.

Kegiatan ini hasil kerjasama PB PASI yang diikuti sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai “Champion SAC.”

“Seperti diumumkan penyelenggara sebagai Champion SAC, anak anak kami berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp ke Shanghai China,” pungkasnya.

Yayu

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini