Dampak Cuaca Ekstrem PT Sutrakabel Intimandiri Kena Imbas

- Advertisement -
Dampak Cuaca Ekstrem hingga Menyebabkan PT. Sutrakabel Intimandiri Jadi kena imbas dan tudingan Warga, Ini Penjelasannya, (16/10/2023).

Dampak cuaca ekstrem yang saat ini melanda di Negara Indonesia, sehingga menjadi banyak penyebab masalah yang terjadi. Di berbagai daerah contohnya, di daerah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Sejumlah warga di lingkungan kampung Bulak Rawa tersebut, yang dimana tepat berada disekitar PT. Sutrakabel Intimandiri (Sutrado Kabel).

Cuaca
Dampak Cuaca Ekstrem PT Sutrakabel Intimandiri Kena Imbas.doc

Warga menuding bahwa, pencemaran air di lingkungannya disebabkan dari limbah yang berasal dari PT. Sutrakabel Intimandiri.

Hal tersebut di klarifikasi langsung oleh salah satu Manajemen Pt.Sutrakabel Intimandiri, Asih, saat ditemui oleh sejumlah awak media menyatakan bahwa itu tidak benar adanya.

“Tudingan itu tidak benar, karena, di PT.Sutrakabel Intimandiri kami ini tidak mempunyai limbah, melainkan hanya air putih”, jelas Asih saat klarifikasi kepada awak media dikediamannya pada Senin, 16/10/2023).

Asih menyebut, air putih tersebut hanyalah sebuah pelumas proses produksi. Artinya, yang namanya pelumas itu tidak terbuang. Jika terbuang, itu akan sangat disayangkan, karena itu menyangkut biaya harga yang tidak sedikit, jelasnya.

“Bagaimana mungkin kami membuang sebuah alat penggunaan produksi!. Ini kan menjadi tidak berimbang dan tidak ada hubungannya dengan pencemaran itu”, ungkap Asih.

Cuaca
Dampak Cuaca Ekstrem PT Sutrakabel Intimandiri Kena Imbas.doc

Lanjutnya lagi , pada waktu lalu ada juga keluhan seperti hal tersebut, yang dimana ada pembuangan selokan PT.Sutrakabel Intimandiri yang mengalir ke Sungai Cilutung yang tepat berada di daerah Cipeteuy, Sukaharja, Sukamakmur Kabupaten Bogor.

“Saat menerima bahwa adanya laporan tersebut, selokan yang mengalir dari PT kami itu bersih, tidak ada masalah apapun, ataupun sedikit indikasi membekas lah ya setidaknya”, ujar Asih.

Untuk diketahui, saat awak media melihat langsung pembuangan air atau biasa disebut dengan (IPAL), ternyata normal dan baik-baik saja. Hanya saja, memang benar tercemarnya akibat cuaca ekstrem yang saat ini terjadi menjadi salah satu faktornya.

BACA JUGA  Kota Semarang Panorama Kuliner Beraneka Ragam
Cuaca
Dampak Cuaca Ekstrem PT Sutrakabel Intimandiri Kena Imbas.doc

“Kami juga senang jikalau memang benar ada sebuah kesalahan dari PT kami ini, ada yang menegur, agar kami perbaiki kesalahan tersebut. Tapi, alhamdulillah hal ini baik-baik saja, tidak ada kendala apapun, mungkin faktor dampak cuaca ini adalah salah satu contohnya”, pungkasnya.

***

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini