Anniversary TB Interpol Ke 17 Tahun, Gelar Silaturahmi dan Pelatihan Jurnalistik 

- Advertisement -
Listberita.id – Anniversary TB interpol ke 17 Tahun melaksanakan kegiatan, gelar Silaturahmi dan Pelatihan Jurnalistik, Minggu 17/3/2024.

Kegiatan Anniversary TB Interpol tersebut, tentang Teknik Dasar & Hukum Pers berlangsung di Aula Agung Room Hotel Tower Mahajaya Ubung Denpasar Utara, Minggu 17/3/24.

BACA JUGA  Pj Bupati Hanung Lantik 15 Kades Hasil Pilkades Serentak

Acara yang langsung dipimpin Iskandar selaku Kaperwil tb interpol.com Bali diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

TB Interpol
Anniversary TB Interpol Ke 17 Tahun, Gelar Silaturahmi dan Pelatihan Jurnalistik.foto.doc.

Dipimpin Putu Suciati guru pendamping siswa dari SMPN 1 Kediri Tabanan dan dilanjutkan doa.

BACA JUGA  Prestasi MAN 2 Keunggulan Contoh Bagi Dunia Pendidikan

 

Menurut keterangan kepala redaksi tb interpol.com Bali, Iskandar bahwa, untuk anniversary tb interpol ke 17 yang dilaksanakan di Bali. Ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu, pertama melaksanakan giat sosial berupa khitan massal bertempat di jalan mawar no.16 Tabanan pada 8 Maret.

” Hari ini ( Minggu 17/3/24 ) bertempat di room Agung hotel Tower Mahajaya Ubung  dengan mengundang siswa tingkat SLTA / SMA N 1 sampai 10 Denpasar dengan guru pendamping, juga ada beberapa siswa bersama guru pendamping dari Kabupaten Tabanan ” jelas Iskandar.

Lanjut Iskandar, bahwa dengan dilaksanakan pelatihan jurnalistik untuk siswa diharapkan selain sebagai modal dasar pengetahuan untuk menulis giat-giat acara di sekolah juga untuk membentuk kader-kader para jurnalistik yang profesional di masa depan.

BACA JUGA  Bocah SD Tinggi Badan 1,95 Meter Asal Desa Belui Kerinci

 

Kegiatan pelatihan jurnalistik selain menghadirkan pemateri pertama I Gusti Ngurah Dibia sekretaris SMSI dan pemred Barometerbali.com juga Pemateri kedua  Anak Agung Rai Tri Kisna Putra.

Serta dari Korlip Wacana Bali serta turut dihadiri juga beberapa wartawan baik sebagai peserta maupun undangan peliputan.

BACA JUGA  Dua Tokoh Ormas Dayak Angkat Bicara

 

Saat diwawancari oleh Agus Tiro sebagai ketua Pokja Wartawan Bogor Barat lewat sambungan WhatsApp, Iskandar mengatakan, selain tujuan diatas untuk mencetak kader-kader muda agar mendapat wawasan tentang ilmu kejurnalistikan, juga menambah memantapkan profesionalisme bagi  wartawan dalam tugas kejurnalistikan.

Dari pantauan di lapangan, para siswa sangat antusias dan tertib mengikuti dan mendengarkan pemateri.

Dan materi yang disampaikan tentang Jurnalistik teknik Dasar & hukum Pers. Hal tersebut terlihat dari sesi tanya jawab, banyak pertanyaan dari para siswa yang menanyakan dengan pertanyaan yang sangat beragam sekitar dunia jurnalistik.

BACA JUGA  Satlinmas Kabupaten Banyumas Siap Amankan Pemilu 2024

” Ini artinya para siswa ada niat untuk menjadi generasi penerus dalam memperdalam ilmu jurnalistik dan kelak jika ingin menjadi wartawan tentunya sudah mengantongi ilmu dasarnya ” tutup Iskandar.

***

- Advertisement -
Must Read
- Advertisement -
Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini